Kamis, 15 November 2012

Cara Hamster Cepat Beranak


Cara hamster cepet beranak? Banyak pertanyaan “kok hamster saya tidak beranak-anak ya?“. Saya bingung untuk menjawab pertanyaan temen-temen. Karena kenapa? Yang merawat hamster itu siapa? Saya kan tidak merawat hamsternya, ya saya tidak tahu..hehehe



Tetapi tenang saja, postingan ini akan memberi anda ilmu tentang merawat hamster agar cepet beranak. Kalau anda tau cara membuat hamster cepat beranak itu sangat mudah, caranya “rawatlah hamster dengan baik dan benar”.

Banyak faktor yang mempengaruhi hamster itu hamil atau beranak dan faktor tersebut adalah terletak pada perawatan hamster tersebut tentunya. Langsung saja kita bahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi hamster cepat beranak..:)


1. Faktor Pakan atau Makanan Hamster

Tahu kah anda kalau makanan hamster itu dapat menyebabkan penyakit obesitas yang membuat hamster susah atau malas untuk kawin dan saat hamster yang mengalami obesitas tersebut hamil, si indukan betina mati saat melahirkan. Nah itu salah satu contoh kesalahan dalam memberi pakan untuk hamster.
Pakan yang baik untuk hamster adalah pakan yang mempunyai gizi seimbang. Jika kelebihan maka dapat mengakibatkan hamster mengalami obesitas jika kelebihan lemak, membuat hamster kanibal jika kelebihan memberi pakan ikan koi yang mengandung protein dan kurangnya produktifitas hamster jika kekurang biji milet.

Bagaimana memberi pakan yang benar? Saya ada tips buat anda, silahkan baca dan terapkan pada hamster anda. Semoga banyak membantu.

  • Berikan biji bunga matahari pada hamster yang masih anakan sampai dengan masak kelamin dan stop pemberian kuaci pada hamster yang sudah masak kelamin.
  • Jangan terlalu banyak memberikan pakan yang megandung protein terlalu banyak karena bisa mengakibatkan hamster menjadi kanibal. Contoh pakan yang mengandung protein adalah pelet ikan koi, kacang hijau dan ampas tahu.
  • Wajib memberi biji milet merah atau milet putih pada hamster. Biji milet secara tidak langsung akan memberikan produktifitas pada hamster.
  • Berikan air minum pada hamster, jika tidak punya botol minum, kamu bisa mengganti air minum hamster dengan memberikan buah-buahan ke hamster kamu.
  • Berikan touge atau kecambah.



2. Faktor Jenis Hamster yang Kamu Pelihara

Jenis hamster juga mempengaruhi dalam cepat atau tidak hamster itu beranak karena masing-masing jenis hamster mempunyai masak kelamin atau umur dewasa yang berbeda-beda. Contohnya hamster campbell /syirian sekitar 2-3 bulan, ww/hybird 4-5 bulan dan roborovski 7-8bulan. Selain itu masing-masing jenis hamster juga mempunyai sifat-sifat yang berbeda pula.

Jika anda mengeluhkan lamanya hamster anda kok tidak cepat mempunyai anak, coba dilihat dulu umur hamster anda. Jika anda tidak mengetahui umur hamster anda, anda bisa melihat hamster anda sudah masak kelamin atau belum dengan melihat bagian bawa hamster (kalau betina sudah keluar puting yang sangat jelas dan hamster jantan alat kelaminnya sudah kelihatan menonjol pada bagian pantat).


3. Faktor Lingkungan

Lingkungan hamster juga sangat mempengaruhi tingakat stress hamster. Coba saja jika lingkungannya sangat kotor bau maka hamster akan menjadi lama untuk beranak dan sebaliknya. Setelah kamu mengetahui hamster kamu sudah siap untuk dikawinkan, maka hal yang perlu kamu lakukan adalah tidak memberi maenan hamster supaya hamster fokus untuk kawin.



Tags: Cara Hamster Cepat Beranak, Cara Hamster Cepat mempunyai anak, cara mengawinkan hamster, cara induk hamster cepat beranak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar