Sabtu, 10 November 2012

Porsi Makan Hamster


Porsi Makan HamsterSaat kita memberi makan pada hamster memang si hamster langsung mengambil makanannya tetapi tidak langsung di makan, tau tidak? kalau si hamster itu mempunyai kantung untuk menyimpan makanannya yang berada dibawah telinga. Kalau temen-temen tidak percaya, setelah hamster mengambil atau memakan pakannya, coba kamu lihat atau kamu pegang si hamster tersebut dan sentuh bagian kantung yang berada dibawah telinga, pasti ada gronjalan-gronjalan pakan yang disimpan oleh hamster, nah itu pakan yang tadi kamu kasik ke hamsternya.

Setelah si hamster mengambil makanannya, si hamster tersebut akan menyimpan pakan tersebut dibawah serutan kayunya jadi tidak langsung di makan lo. Saya memberi makan hamster saya itu cuma 1 kali saja dalam sehari dan itu belum tentu dihabiskan. Kata temen saya yang menempuh kuliah di jurusan pertenakan universitas brawijaya yang mempunyai nama Wisnu bilang “setelah saya melakukan riset tentang porsi makan hamster dalam sehari, ternyata hamster hanya membutuhkan 5 gram pakan hamster saja dan jika kalau hamster tersebut mempunyai anak atau sedang mengandung anak hamster, pakan yang diberikan itu bisa ditambahkan 2 kali dari berat pakan jadi maksimal 10 gram“.

Nah setelah temen-temen baca artikel ini saya harap mengerti ya dan jangan terlalu banya memberi makan hamster, nanti uangnya pada habis untuk membeli pakan hamster, kan bisa buat jajan..:D
Ini  saya ada tips untuk temen tentang memberi pakan hamster yang baik dan benar:

  • Berikan biji bunga matahari kepada hamster yang masih belum masak kelamin atau dewasa. Dan stop pemberian biji bungan matahari pada hamster yang sudah dewasa atau masak kelamin karena bisa menimbulkan obesitas yang berpengaruh kepada sulitnya hamster kawin, hamil sampai bisa menjadi penyebab betian mati saat melahirkan hamster.
  • Kurangi konsumsi protein (jangan terlalu banyak) karena bisa mengakibatkan hamster kamu menjadi kanibal, protein pada pakan hamster itu berasal dari pelet ikan yang cenderung mempunyai bau amis sehingga mengakibatkan indukan suka memakan anaknya. Makanan yang mengandung protein itu seperti tahu, telur, pelet ikan koi (kalau di pasaran namanya PK2 Merah).
  • Berikan sayur jagung mentah pada hamster yang sedang menyusui anaknya karena kandungan air pada sayur jagung bisa menambah air susu si indukan hamster sehingga anakan hamster dapat tumbuh dan berkembang baik.
  • Milet itu wajib menjadi makan utama hamster karena secara tidak langsung milet memberikan tingkat produktifitas yang bagus untuk hamster.


Tags: Porsi Makan Hamster, cara memberi Makan Hamster, tips memberi makan hamster hamil, cara memberi Makan anak Hamster, cara memberi Makan Hamster kecil, cara memberi Makan Hamster dewasa

1 komentar: