Kamis, 08 November 2012

Kelakuan Hamster


Hamster biasanya bersifat diam dan nocturnal yaitu hewan yang tidur pada siang hari dan aktif pada malam hari seperti Bangkok serasah, kelelawar dan kiwi yang merupakan kebalikan dari perilaku manusia (diurnal). Hewan nokturnal umumnya memiliki kemampuan pendengaran dan penciuman serta penglihatan yang tajam.


Di kebun, hewan nokturnal ditempatkan pada kandang khusus kedap cahaya untuk mengalihkan siklus tidur mereka agar tetap aktif selama waktu berkunjung. walaupun juga dapat dikatakan krepuskular dan mereka terkadang aktif pada awal pagi hari atau akhir sore. Mereka adalah penggali yang baik, membuat lubang dengan pintu masuk satu atau lebih dan dengan galeri yang terhubung dengan kamar mereka untuk sarang, gudang makanan dan aktivitas lainnya. Tidak ada hamster yang berhibernasi selama musim dingin, tetapi beberapa pengalaman periode torpor terjadi selama beberapa hari sampai beberapa bulan.


Tags: Kelakuan Hamster, hamster tidur, sifat-sifat Hamster, keadaan Hamster, tindakan-tindakan Hamster, kebiasaan Hamster, Hamster tidur, Hamster makan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar