Kamis, 15 November 2012

Alasan Kenapa Indukan Betina Mati Mendadak


Bagaimana dan kenapa indukan betina mati mendadak?? Pertanyaan seperti ini sangat sering ditanyakan oleh beberapa hobis hamster. Mari langsung saja kita bahas dalam posting ini. Berikut ini poin-poin yang menyebabkan indukan betina mati mendadak, antara lain:




1.  Tidak dipisahnya pejantan saat sepasang indukan mempunyai anak, hal ini memnyebabkan si indukan betina kecapean dalam mengandung, menyusui dan melahirkan karena dikawini oleh si pejantan saat mempunyai anak hamster.

2. Indukan Betina di makan si Indukan Pejantan, kenapa si penjantan memakan betina? Si pejantan memakan betina karena si betina tidak mau di ajak kawin oleh si penjantan. Maka dari itu untuk menghindari hal seperti ini, kita harus memisah si pejantan saat mempunyai anak hamster, apalagi hamster campbell yang terkenal ke-buas-annya jadi mesti hati-hati.

3. Si Betina mati saat Hamil, hal seperti ini terjadi karena si betina kekurangan asupan gizi dan vitamin yang menyebabkan si betina tidak punya cukup tenaga untuk melahirkan hamster. Solusinya adalah Anda harus menyediakan makan dan minum yang cukup saat hamster hamil.

Apabila agan-agan hamster lover yang masih punya pertanyaan tentang kematian hamster indukan betina, silahkan agan berkomentar di kotak komentar ya.


Tags: Bagaimana dan Kenapa Indukan Betina Mati Mendadak, Alasan Indukan Betina Mati Mendadak, mengapa Indukan Betina Mati Mendadak, alasan mengapa Induk bayi Mati Mendadak

5 komentar:

  1. mau tanya.. syarat di atas smua ud sy lakuin tp hamster nya mati saat hari ke7 setlh lahiran.. jd bayi ny masi 1minggu.. itu kasus hamster yang dulu.. hamster yg skrg lg nyusuin hari ke 5 ,sy tkt kjdian yg dulu terulang.. hehehe mohon bantuan nyaa

    BalasHapus
  2. hasmter saya semalem baru melahirkan pgi nya mati dgn anak, sebelum nya saat ditinggal 1 jam sebelum melahirkan induknya bonyok seperti baru beratem sama jantannya.
    apakah mungkin seperti faktor yg kedua.

    BalasHapus
  3. Terus anaknya yg masih hidup gimana cara ngurusnya

    BalasHapus
  4. Hemster saya mati secara tiba" pada saat hamil. Dan sebelum mati menggigit tangan saya. Padahal asupan gizinya baik

    BalasHapus
  5. 2kali Hamster saya mati sebelum selesai melahirkan. Padahal makanan dan minuman tercukupi.

    BalasHapus